6 Fakta Unik Tentang Valentine's Day, Sudah Tahu Belum?

Valentine’s Day ternyata bukan sekedar liburan yang merayakan kasih sayang di seluruh dunia. Perayaan ini dimulai sejak zaman kuno di Roma. Berikut 6 fakta unik tentang Valentine’s Day yang belum kamu ketahui!

  1. Kemasan coklat berbentuk hati pertama kali diperkenalkan tahun 1861 oleh Richard Cadbury, pemilik perusahaan kudapan manis. Awalnya Richard memakai kemasan mewah untuk meningkatkan penjualan di tahun 1861. Kini, kemasan berbentuk hati yang berisi coklat terjual hingga milyaran kotak setiap tahunnya.
  2. Permen hati dengan kata-kata awalnya adalah tablet hisap. Di tahun 1847, Oliver Chase, seorang apoteker, menciptakan sebuah mesin yang dapat memproduksi tablet hisap sekaligus permen dan mendirikan perusahaan yang dinamakan Necco. Pada tahun 1866, saudara Oliver yang Bernama Daniel, mulai mencetak pesan di atas permen yang diproduksi mesin tersebut. Sejak tahun 1902, Necco memproduksi permen hati dengan pesan-pesan khusus. Kini, 8 milyar permen hati tersebut diproduksi setiap tahunnya.
  3. Perayaan Valentine’s Day menghasilkan milyaran, dimana para konsumen diperkirakan menghabiskan US$19,6 milyar setiap tahunnya. Sekitar US$1,8 milyar habis untuk kudapan manis seperti coklat dan permen. Perhiasan adalah hal yang tidak kalah popular. Setiap tahunnya, sekitar US$4,7 milyar dihabiskan para konsumen untuk membeli cincin, kalung, dan perhiasannya lainnya.
  4. Jangan khawatir, memberi hadiah Valentine’s bagi hewan peliharaan adalah hal yang normal. Tahun 2020, pemilik peliharaan di Amerika menghabiskan US$751.3 juta untuk hewan kesayangannya. Sebuah penelitian memberi fakta sekitar 27.6 juta rumah tangga memberikan hadiah bagi anjing peliharannya, dan 17.1 juta rumah tangga menghadiahi kucing peliharannya.
  5. Galentine’s Day adalah hal yang nyata. Pertama kali muncul di serial “Parks & Recreation” dan pemberian hadiah Valentine’s bagi sahabat meningkat 3 kali lipat sejak 2010.
  6. Setiap tahun, jutaan kartu Valentine’s Day dibeli untuk diberikan kepada pasangan. Tepatnya, sekitar 145 juta kartu. Hallmark adalah perusahaan kartu ucapan yang memperkenalkan kartu Valentine’s Day pertama kali tahun 1913.

Jadi ada rencana apa untuk Valentine’s Day mendatang? Semoga hari kamu menyenangkan, ya!